Khasiat Buah Alpukat Untuk Tubuh

Di posting oleh seokoe pada 05:41 AM, 01-Feb-13

Di: Kesehatan

Khasiat Buah Alpukat Untuk Tubuh :: Untuk menjaga agar tubuh selalu dalam keaadaan sehat,Kita perlu juga untuk mengkonsumsi sejumlah buah-buahan sebagai asupan gizi setiap harinya. Salah satu buah yang baik untuk kita konsumsi yaitu buah alpukat.

Alpukat adalah salah satu jenis tanaman tertua didunia. Buahnya dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Dalam buah alpukat terkandung gizi yang sangat tinggi. Selain karbohidrat dan protein yang terkandung didalamnya, Buah alpukat juga mengandung sejumlah zat penting lainnya seperti kalium, posfor, magnesium,kalium, seng, folat, serta sejumlah vitamin esensial lainnya.

Dengan sejumlah kandungan zat gizi diatas, buah alpukat dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, dibawah ini beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dengan menkonsumsi buah alpukat secara rutin dan teratur.
  • Dalam buah alpukat terkandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak jenis ini baik untuk meningkatkan HDL. Terkandung juga betasitosterol yang berperan dalam mengurangi jumlah kolesterol yg berasal dari makanan yangmasuk kedalam tubuh.Dengan adanya kedua zat ini maka lemak jenuh dalam darah bisa dikurangi.
  • Kandungan lemak takm jenuh dan serat dalam buah alpukat baik untuk menurunkan berat bada, sehingga buah ini baik untuk dijadikan sebagai menu diet anda. manfaat buah alpukat sebagai menu diet bisa anda baca di dietsecarasehat.blogspot.com
  • Konsumsi buah alpukat dapat menjaga tekanan darah tetap stabil. Hal ini terjadi karena kandungan potassium dalam buah alpukat dapat menstabilakn tekanan pd darah, terutama bisa mencegah tubuh dari serangan darah tinggi.
  • Kandungan lemak tak jenuh dalam buah alpukat juga dapat mengembalikan resistensi insulin, sehingga hal ini dapat membantu tubuh dalam mengatur gula darah agar tetap stabil. Selain itu juga, serat yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu mempetahankan tingkat gula darah.
  • Ekstrak buah alpukat bisa membunuh atau menghentikan pertumbuhan dan perkembangan sel-sel prakanker yang dapat memicu timbulnya kanker pada mulut.Diyakini ekstrak ini juga memiliki khasiat yang sama terhadap jenis kanker lainnya. Khaisat buah apel terhadap kanker menurut pendapat para ahli dikarenakan buah alpukat mengandung folat, vitamin C dan E serta Antioksidan.
Demikian ulasan tentang khasiat buah alpukat untuk tubuh. Semoga bisa membantu anda dalam mendapatkan informasi seputar buah alpukat, dan nantikan artikel-artikel kami selanjutnya salah satunya mengulas tentang manfaat sirsak untuk obat kanker .

sumber :
- kandungan gizi dan manfaat buah alpukat - tanamanobat-herbal.blogspot.com/2013/02/kandungan-dan-manfaat-buah-alpukat.html

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar